Rabu, 28 Desember 2016

Penghasilan Tambahan dengan Usaha Rumahan

Hidup di jaman sekarang serba berkebutuhan tinggi, tak heran jika banyak orang mencari penghasilan tambahan, terlebih lagi ibu rumah tangga. Banyak alasan yang mendorong beberapa orang membuka usaha rumahan. Ada yang untuk membeli barang kebutuhan pokok, ada juga untuk penghasilan tambahan sebagai investasi di masa depan. Usaha rumahan sangat banyak jenisnya dan setiap orang bisa memilih sesuai bidang yang disukai. 

Salah satu usaha rumahan yang paling populer adalah menjalankan bisnis online. Mulai dari toko online, penulis online, publishe adsense dan sebagainya. Bisnis online memang sangat menjanjikan dan bisa dilakukan siapa saja yang memiliki ketrampilan. Bahkan bisnis online bisa berawal dari bisnis offline yang kemudian dipasarkan lewat online. Jadi, jika Anda menjalankan usaha rumahan online tidak akan terbatas waktu, ruang dan sebagainya.


Pertama-tama pilih hobi yang Anda sukai seperti memasak, menulis, berjualan atau yang lainnya. Jika Anda suka dengan menulis, cari blog atau website yang membutuhkan penulis tamu atau tetap. Kemudian, menulislah di blog tersebut. Gaji penulis konten bermacam-macam tergantung pemilik blog atau website. Untuk 500 kata umumnya bisa digaji 10ribu-15ribu rupiah. Misalnya, sehari dapat menulis sekitar 5 artikel berarti anda mendapatkan 50ribu-75ribu perhari dari usaha rumahan ini. 

Kalau Anda berminat ingin berjualan, bisa menjadi agen toko online atau membuka toko online sendiri jika mempunyai modal besar. Tapi, menurut saya mending belajar dulu jadi agen toko online atau marketplace sebagai usaha rumahan untuk Anda. Dengan menjadi agen, Anda bisa melakukan promosi dan menarik pembeli untuk membeli produk yang Anda jual. Agen tidak memerlukan banyak modal. 

Atau jika Anda bingung dengan usaha online, coba dulu usaha rumahan offline seperti jualan gorengan, membuka les, rental PS dan lainnya. Apabila suka memasak, bukalah katering. Buatlah makanan yang menarik dan lezat rasanya, sehingga siapapun yang melihatnya tertarik untuk membeli. Bagi pemula, sebaiknya jangan patok harga terlalu mahal, murahkanlah sedikit asal tidak rugi untuk promosi.
Load disqus comments

0 komentar