Selasa, 24 Oktober 2017

Budayakan Cegah Infeksi Dengan lifebuoy


Cegah infeksi dengan lifebuoy adalah langkah tepat bagi Anda untuk mendapatkan kesehatan secara menyeluruh. Sebab, penggunaan sabun yang tidak tepat dapat membuat tubuh mudah terkena infeksi. Tidak hanya untuk kulit saja, tapi infeksi terseut untuk organ lainnya seperti organ pernapasan, pencernaan dan lainnya. 
Sebab, jika sudah bersentuhan dengan kulit, virus maupun bakteri dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Anda harus membersihkan atau membasmi organisme penyebab penyakit itu saat mandi dan cuci tangan. Jangan biarkan bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh Anda. Mandi dan mencuci tangan memakai sabun lifebuoy bisa membunuh mikroorganisme itu dalam waktu cepat. selain cegah infeksi dengan lifebuoy, Anda juga harus melakukan beberapa upaya lainnya seperti : 
Menjaga kelembaban kulit
Umumnya, infeksi kulit dipicu karena kadar kelembaban kulit rendah. Bila kondisi kulit kering, seringkali mudah terkena infeksi. Jadi, jagalah kulit Anda agar tetap dalam kelembaban normal. Caranya yaitu mengoleskan lotion pelembab kulit yang tepat. 
Jangan asal pilih produk perawatan kulit
Losion atau sabun merupakan produk yang penting untuk kulit dan itu juga bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi. Nah, pilihlah losion dan sabun yang mengandung bahan hypoallergenic. Zat tersebut bisa melawat bakteri atau virus penyebab alergi. Ada baiknya, Anda berkonsultasi dengan dokter dulu untuk menentukan perawatan kulit yang tepat. 
Hindari pemicu infeksi kulit
Hindari tindakan yang menyebabkan terjadinya infeksi. Biasanya secara tidak sadar, Anda melakukan kegiatan seperti menggaruk-garuk kulit. Kegiatan tersebut akan membuat kulit kasar dan kering, bahkan menimbulkan luka garuk. Jika muncul luka mudah sekali terkontaminasi dengan bakteri yang biasa nempel di kuku atau jari-jari. Sebelum, Anda menyentuh kulit, pastikan jari atau kuku bersih. Bila belum lakukan tindakan cegah infeksi dengan lifebuoy.
Gantilah pakaian saat sudah berkeringat
Ketika baju sudah basah karena keringat, segeralah berganti pakaian. Sebab, keringat dapat membuat baju kotor dan bakteri atau virus mudah menempel pada tubuh. Pada akhirnya, itu memicu infeksi kulit atau yang lainnya. Ketika bepergian di tempat yang terik, ada baiknya Anda membawa pakaian ganti.
Jangan menggunakan pakaian wool
Terutama bagi Anda yang sudah mempunyai karakter kulit kering, jangan menggunakan pakaian dari bahan wol. Sebab, bahan ini bisa menyerap kelembaban kulit dan itu membuat kulit yang sensitif. Selanjutnya memicu terjadinyan infeksi pada tubuh.


Load disqus comments

0 komentar