Selasa, 24 Oktober 2017

Manfaat Mengkonsumsi Teh Melati


Teh melati tidak dianggap sebagai "teh herbal" karena sebenarnya teh biasa (hijau, putih, hitam, atau oolong) yang dibumbui dengan bunga melati untuk menciptakan aroma dan rasa yang unik. Teh ini bisa dibuat dengan berbagai cara. Beberapa dibuat sebagai teh bubuh atau dipotong dan dimasukkan ke kantong teh. 
Salah satu alasan mengapa teh melati begitu populer adalah karena manfaatnya bagi kesehatan secara keseluruhan. Mengkonsumsinya adalah cara yang bagus untuk menambahkan antioksidan seperti katekin dan epicatechin, yang dapat sangat bermanfaat bagi tubuh. Teh melati mempunyai manfaat kesehatan yang tak terhingga termasuk mengurangi risiko serangan jantung, sistem kekebalan tubuh lebih kuat, dan pencegahan diabetes. 
Teh ini dapat membantu mencegah kanker, memperbaiki proses pencernaan, dan menurunkan kolesterol. Tak hanya itu, teh melati juga dipercaya dapat menghilangkan bakteri berbahaya dan meredakan peradangan kronis seperti nyeri otot dan nyeri. Teh melati juga mampu membantu menurunkan berat badan. Semua orang mencari rahasia untuk mengurangi berat badan mereka dengan mudah dan cepat. 
Teh melati bisa menjadi tambahan yang baik untuk diet atau sebagai bantuan dalam menurunkan berat badan. Sifat antioksidan teh melati membantu meningkatkan metabolisme dan peningkatan efisiensi metabolisme membuat olehraga Anda lebih efektif dan membantu tubuh dalam memproses nutrisi lebih cepat. Metabolisme yang lebih cepat akan menurunkan berat badan. 
Namun, tetap harus dipadukan dengan metode penurunan berat badan lainnya agar cepat mendapatkan hasilnya. Selain itu, teh melati juga memiliki Antioksidan Properties. Antioksidan yang paling menonjol yang ditemukan dalam teh melati adalah katekin. Teh hijau adalah bumbu dasar yang paling umum digunakan untuk pembuatan teh melati, namun tergantung jenis teh yang digunakan sebagai dasar, sifat antioksidannya berbeda-beda. 
Sebagai contoh, bila teh hitam berarti memiliki kadar theaflavin yang tinggi, sementara teh hijau memiliki kadar katekin yang tinggi. Antoksidan bekerja di dalam tubuh untuk mendeteksi dan menghancurkan agen berbahaya atau radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit dan membahayakan sistem kekebalan tubuh. 
Katekin, seperti yang disebutkan di atas, adalah antioksidan yang paling banyak diminati pecinta teh melati. karena terbukti penting untuk mencegah penyakit serius tertentu di tubuh. Teh melati juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Bagi mereka yang memiliki riwayat kardiovaskular pribadi atau keluarga, teh melati bisa sangat membantu mencegah masalah lebih lanjut. 
Katekin yang ditemukan di berbagai jenis teh melati merupakan faktor kunci dalam menghambat oksidasi LDL. Ketika kolesterol buruk di arteri meradang setelah proses oksidasi. Peradangan ini bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke. Jika ada katekin dalam tubuh maka, tekanan darah dan kadar kolesterol menurun. Ancaman jangka panjang seperti penyakit jantung dapat dicegah.
Mencegah Kanker


Load disqus comments

0 komentar